Gubernur DKI: Jakarta Berhasil Keluar Dari 10 Kota Termacet di Dunia
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Tangkap Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Bagikan:

Bekasi - Berdasarkan hasil predikat yang dikeluarkan oleh TomTom Traffic Index, Gubernur DKI Anies Baswedan menerangkan bahwa dikala ini Jakarta sukses keluar dari daftar 10 besar kota termacet di dunia.

Pernyataan ini Anies sampaikan di hadapan Presiden Jokowi, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti, jajaran menteri, Ketua Dewan Pers, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia dalam acara Hari Pers Nasional.

Laporan Anies Baswedan

"Izinkan dalam kesempatan ini, melaporkan bahwa Jakarta pada tahun 2020 ini keluar dari daftar 10 besar kota termacet di dunia," kata Anies dalam sambutan Hari Pers Nasional di Istana Negara, Selasa, 9 Februari.

Anies menyebut, saat ini merupakan kesempatan bagi awak media untuk merasakan suasana ibukota yang sedikit demi sedikit kita lakukan perbaikan pembangunan.

"Biasanya kita ingin masuk daftar 10 terbesar, kalau urusan kemacetan kita ingin keluar dari 10 besar. Di tahun 2017 Jakarta nomor 4 di dunia, 2018 menjadi nomor 7, 2019 menjadi nomor 10, dan alhamdulillah di tahun 2020 kita menjadi rangking 31," jelas Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengapresiasi peran pers dalam mewartakan kabar semasa pandemi COVID-19. Anies mengaku menyambut baik kerja pers dan merasakan manfaat dari pemberitaan untuk tetap mencegah penularan COVID-19.

"Meskipun dalam suasana pandemi yang saat ini sedang kita alami termasuk di Jakarta, insan pers terus bertugas, terus mengambil peran walaupun harus meninggalkan interaksi bersama keluarga, untuk memastikan bahwa kita semua seluruh masyarakat mendapatkan pemberitaan yang aktual dan terpercaya," tutur dia.

Selain informasi terkait kota termacet dunia dan kemacetan DKI Jakarta, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!