Langit Cerah Berawan Menyelimuti Jakarta Hari Ini
Ilustrasi cuaca (dok. VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca cerah berawan akan menyelimuti langit Jakarta di pekan pertama tahun 2021. Kondisi ini masih akn berlangsung hingga siang hari.

Melansir laman resmi BMKG, Minggu 3 Januari, cuaca di wilayah Jakarta diperkirakan cerah berawan dengan rentang suhu udara berkisar 23 - 32 derajat celcius. Hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari.

"Adanya potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur pada siang hari," tulis BMKG.

Untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan. Adapun angin bertiup mencapai 10 km per jam dengan kelembapan suhu berkisar 65-95 persen.

Cuaca cerah berawan pada pagi juga bakal menghangatkan kawasan Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Hujan ringan berpotensi turun pada siang hingga sore di wilayah yang berbatasan dengan Ibu Kota itu.

BMKG mengeluarkan peringatan dini yang sama berupa potensi hujan disertai kilat dan angin kencang untuk wilayah Bogor dan Depok.