Terungkap! Jeff Smith Pesan 'Kertas Dewa' 50 Lembar Lewat Online, Rogoh Kocek Sampai Rp25 Juta
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Rizky AP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pesinetron Jeff Smith menghabiskan uang Rp25 juta hanya untuk membeli narkotika jenis LSD atau Lysergic Acid Diethylamide. Tiap lembar narkotika 'kertas dewa' ini dijual Rp500 ribu.

"Satu lembarnya kalau di pasaran Rp500 ribu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Kamis, 9 Desember.

Puluhan juta yang dikeluarkan Jeff Smith merupakan kalkulasi seluruh LSD yang dibeli. Sebab, dari hasil pemeriksaan pesinetron membeli 50 lembar LSD.

"LSD yang sudah digunakan yang dipesan yang bersangkutan sebanyak 50 (lembar)," kata Zulpan.

Puluhan LSD itu dipesan Jeff Smith secara online. Tapi belum dirinci kapan pesinetron itu memesan narkotika tersebut.

"Yang bersangkutan mendapatkannya melalui online, tetapi jaringan pemasok tetapi tentunya ini masih dikejar oleh penyidik di lapangan," kata Zulpan.

Jeff Smith ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada Rabu, 8 Desember. Penangkapan berlangsung di kediamannya yang berada di Jalan Kelapa B 4 nomor 11, Depok, Jawa Barat.

Dengan penangkapan ini, pesinetron itu sudah dua kali berurusan dengan polisi terkait kasus narkotika. Sebab, Jeff Smith sempat ditangkap Polres Metro Jakarta Barat dengan barang bukti ganja pada 15 April.