Baru Dilantik, Jenderal Listyo Sigit Rotasi 6 Perwira Tinggi, 4 Jadi Kapolda
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo (Foto: Humas Polri)

Bagikan:

Bekasi - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo lakukan rotasi kali pertamanya di masa kepemimpinannya. Dirinya telah melantik 6 perwira tinggi (Pati)  yang dirotasi menduduki jabatan baru.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, terdapat 4 jendral yang dirotasi sebagai Kapolda yaitu, Irjen Nana Sudjana, Irjen Panca Putra, Irjen Hendro, dan Irjen Matius Fakiri.

"Hari ini telah dilaksanakan serah terima jabatan yaitu pertama Koordinator Staf Ahli Kapolri dari bapak Irjen Nana Sudjana kepada Irjen Martuani Sormin," ucap Rusdi kepada wartawan, Kamis, 4 Maret.

Jabatan baru Irjen Nana Sudjana saat ini adalah Kapolda Sulawesi Utara menggantikan Irjen Panca Putra yang dipindah menjadi Kapolda Sumatera Utara.

Kemudian, Kapolda Lampung dari Irjen Purwadi Iryanto digantikan oleh Irjen Hendro.

Terakhir, Kapolda Papua yang sebelumnya dijabat Komjen Paulus Waterpauw beralih kepada Irjen Matius Fakiri. Saat ini, Komjen Paulus Waterpauw bertugas Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam).

Jenderal Listyo Sigit Angkat 4 Jendral

"Kemudian ada 4 perwira tinggi yang naik pangkatnya dari Brigjen menjadi Irjen atau dari bintang satu menjadi bintang dua," kata dia.

Selain itu, Rusdi juga menyebut setidaknya ada beberapa perwira menengah (pamen) yang naik pangkat menjadi perwira tinggi (pati).

"Kemudian ada 7 personel polri yang naik pangkat dari pamen menjadi Pati. Dari Komisaris Besar Polisi menjadi Brigadir Jenderal Polisi," kata dia.

Selain KLB di Partai Demokrat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!