Artis Asal Bekasi yang Eksis Dalam Dunia Tarik Suara
Instagram ( zaskiagotik_official)

Bagikan:

Bekasi - Kita mungkin acap kali memperhatikan para artis cantik ini malang melintang dari layar kaca satu ke layar kaca lainnya, atau dari sosmed satu ke sosmed lainnya, dan mungkin banyak dari kita yang tak menyadari bahwa para artis cantik ini rupanya orisinil dari Kabupaten Bekasi dan berawal dari dunia tarik suara. Siapa saja mereka? Berikut penjelasannya.

Artis Asal Bekasi

Siti Badriah

Siti Badriah lahir pada 11 November 1991 adalah asli Setu dari pasangan Bapak M. Husni dan Ibu Siti Aminah sampai sekarang kedua orang tuanya masih tinggal di Setu

Sibad nama akrab Siti Badriah adalah penyanyi yang memiliki talenta bernyanyi semenjak masa kanak-kanak. Siti sudah aktif menyanyi semenjak kelas 2 sekolah dasar, ketika itu Siti Badriah jadi penyanyi keliling dan acap kali menyanyi bersama penyanyi-penyanyi ternama. Banyak festival musik juga pernah diterapkan Siti untuk memacu dan menambah pengalaman bernyanyinya.

Berkat talenta dan darah seni yang mengalir dalam tubuh Siti, seorang pencipta nyanyian bernama Endang Raes kemudian menawarkan terhadap Siti untuk membawakan nyanyian ciptaannya yang kemudian diterima Siti. Atas adanya kerja sama itu, kemudian Siti mengeluarkan single yang berjudul ‘Melanggar Hukum’ ciptaan Endang Raes yang kemudian ditawarkan Rahayu Kertawiguna, pendiri perusahaan musik Nagaswara.

Sesudah menemui kesepakatan dengan Pihak Nagaswara alhasil single Melanggar Hukum bisa dirilis pada publik. Kecuali single Melanggar Hukum, dikala ini Siti memiliki tiga buah single lainnya yakni Suamiku Kawin Lagi, Goyangan Manjur, dan Brondong Tua yang cukup banyak dirasakan masyarakat.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Zaskia Gotik

Zaskia Shinta mempunyai nama asli Surkianih. Pasalnya, Zaskia kecil telah menyimpan ketertarikan pada dunia tarik suara semenjak usia 5 tahun, tetapi dia baru mulai menyanyi secara profesional dikala duduk di kelas 1 SMP.

Bermula dari meniru para nyanyi, Zaskia walhasil dapat memperoleh jadwal mentas reguler dari satu cafe ke cafe lainnya. Keasyikan menyanyi, Zaskia alhasil memilih untuk meninggalkan sekolahnya dan menekuni dunia tarik suara.

Tahun 2011 peluang Zaskia untuk serius di dunia tarik suara mulai terbuka lebar. Namanya digandeng oleh label Big Indie NAGASWARA untuk membikin single. Alhasil pada bulan Oktober 2011, single perdananya yang berjudul Satu Jam mulai beredar di pasaran. Soal aliran musik, Zaskia memilih aliran house pop yang banyak memadukan beat-beat cepat yang dimix dengan bunyi DJ. Sesudah single Satu Jam, Zaskia kemudian merilis single keduanya berjudul Ajari Aku Tuhan.

Pemilik Goyang Itik ini lahir pada 27 April 1990 dan asli Cikarang dari Kampung Blokang, Kelurahan Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia dahulu masih bergabung dengan Kecamatan Cikarang Utara. Zaskia adalah anak dari pasangan Bapak Sosin dan Ibu Jumaenah.

Selain Artis Asal Bekasi ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!